Sehari Hari

Surprise Itu Bernama Indra Sjafri

Selfie dulu bareng Coach Indra Sjafri

Hari jum’at tanggal 30 september, hari yang biasa-biasa saja. Tak ada yang begitu spesial selain peringatan gempa 30 september yang memasuki tahun ketujuh.

Sampai pada malamnya datang sebuah chat dari Uni Ade Nusyirwan yang membawa saya ke Solok Selatan beberapa waktu lalu. Chatnya menawarkan sesuatu yang nggak bisa saya tolak. Bertemu Indra Sjafri. Agaknya apapun agenda penting itu harus saya batalkan.

Sebenarnya bukan bertemu, tapi Uni Ade mengajak saya untuk ikut memberi surprise kepada anak-anak SSB Macan Gugus 2 di dekat RS Yos Sudarso. Dari cerita uni Ade SSB Macan Gugus 2 ini cukup spesial, pendirinya niat mendirikan SSB ini dengan tujuan agar para anak-anak dan remaja punya kegiatan sehingga terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Jadilah pada hari sabtu sore kami bertemu di lapangan tempat latihan anak-anak SSB Macan Gugus 2. Dan untuk pertama kalinya sore itu saya bertemu langsung dengan Coach Indra Sjafri. Satu Achievment Unlocked :))

Dan setelah pertemu ada beberapa hal yang saya liat dari Coach Indra Sjafri. Entah cuma bagi saya, tapi menurut saya Indra Sjafri memiliki aura kebapak-an yang kental, yang nggak ada di pelatih minang lainnya.

Selain itu Beliau punya aura orang besar, yang gimana ya. Susah juga sih dijelasin. Beliau kayak orang besar tapi humble dan sangat bersahaja gitu. Jadi, kalau ketemu Beliau itu orangnya hangat dan ramah banget.

Ini terlihat pada saat beliau baru sampai di SSB Macan Gugus 2. Saat pelatih mereka ingin menghentikan latihan dan memanggil anak-anak, beliau malah menolak dan ingin latihan dilanjutkan sampai selesai.

Begitupun saat memberi tanda tangan dan foto bersama, beliau menanyakan umur dan berbagai macam hal kepada anak-anak tersebut. Bahkan mengusap-usap kepala mereka. Kayaknya benar beliau cocok membina pemain muda.

Setelah foto-foto dan memberi tanda tangan untuk anak-anak SSB Macan Gugus 2 kegiatan pun selesai dan Coach Indra Sjafri kembali diantar ke hotel.

Dan thanks untuk Uni Ade yang sudah ngajak ngasih surprise ke anak-anak SSB Macan Gugus 2.

NB : Tulisan ini diposting ulang dari blog lama dengan sedikit suntingan. Peristiwa ini terjadi pada 30 september 2016

Tagged

About Emen

Saya Bukan Super Hero | Saat ini sebagai COO infoSumbar dan aktif di Komunitas bersama Social Media Sumbar, Blogger Palanta, Relawan TIK dan berbagai Komunitas lainnya di Kota Padang |
View all posts by Emen →

Leave a Reply