REVIEW, TECH

[REVIEW] AOSiP Mido (Oreo) Setelah Satu Bulan Pakai

aosip

Sepertinya saya belum cerita ya kalau sekarang saya sudah beralih handphone dari Mi 4 ke Redmi Note 4 versi snapdragon. Jadi saya membeli Redmi Note 4 karena waktu itu ada yang jual bekas dengan harga 1,7 Juta disaat harganya waktu itu masih sekitaran 2,2 juta.

Saya tertarik karena dari banyak review handphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 625 yang katanya hemat daya tanpa mengurangi kemampuannya. Tanpa pikir panjang setelah handphone di tangan saya langsung saya unlock bootloader, root dan ganti ke custom rom. Waktu itu masih nougat.

Custom ROM favorit saya di Nougat ViperOS, custumasinya pas buat saya dan tentu saja sangat stabil. Di nougat daya baterai Redmi Note 4 yang 4100 mAh lebih maksimal pada ViperOS. Dalam 24 jam bahkan saya tidak perlu melakukan isi ulang daya.

Hal ini berbeda ketika saya menggunakan MIUI yang kalau malam sekitar jam 7 atau jam 5 sore harus saya isi ulang. Dan karena itu saya benar-benar tidak suka MIUI.

Salah satu kelebihan memiliki hape ini adalah prosesornya snapdragon 625, banyak dukungan developer di XDA karena prosesornya yang banyak diminati. Saat munculnya Android Oreo banyak custom ROM yang bermunculan. Saya testing mulai dari yang banyak bug sampai yang stable.

Setelah mencoba hampir seluruhnya Custom ROM Oreo, saya akhirnya nyaman di AOSiP (Android Open Source Illusion Project). Custom ROM ternyaman sejauh ini buat saya dengan daya tahan baterai yang bagus dan sangat minim bug.

AOSiP
Bagian About

 

AOSiP
Pemakaian baterai saya bisa sampai 20 jam.

 

AOSiP
Aplikasi yang saya pakai sehari-hari

Bagi yang ingin melihat fitur lengkapnya bisa cek di sini. Di sana juga ada cara install dan petunjuk lainnya. Untuk teman-teman yang menggunakan Redmi Note 4 versi Snapdragon sangat saya rekomendasikan.

Tagged , , , , ,

About Emen

Saya Bukan Super Hero | Saat ini sebagai COO infoSumbar dan aktif di Komunitas bersama Social Media Sumbar, Blogger Palanta, Relawan TIK dan berbagai Komunitas lainnya di Kota Padang |
View all posts by Emen →

Leave a Reply