MY MIND

Orang-Orang dengan Potensi Hebat

Saya banyak bertemu dengan orang-orang hebat dan mempunyai potensi luar biasa. Serius, selama bergaul di Komunitas, lingkungan pertemanan saya banyak menemui orang-orang seperti itu.

Tapi ada satu hal yang saya lihat juga, banyak di antara orang-orang ini justru nggak berkembang. Mereka ya… gitu-gitu aja. Nggak bertumbuh. Walaupun begitu mereka tetap santai dengan hidupnya, semacam tak ada beban dan seolah hari esoknya akan baik-baik saja.

Tau mungkin saya kali ya, yang orangnya tak bisa santai. Setiap hari berpikir apa yang harus saya lakukan agar saya, pekerjaan saya dan lingkungan saya menjadi lebih baik.

Setelah mengamati lebih jauh sebenarnya terlihat bahwa orang-orang yang memiliki potensi hebat ini tidak punya kemauan untuk sedikit bekerja lebih keras. Mereka berada pada suatu kondisi dan mereka nyaman dengan kondisi itu. Tak ada usaha lebih keras dari hari ke hari saya lihat pada mereka.

Selain itu mereka juga tidak memiliki konsistensi terhadap apa yang mereka lakukan. Mesin mereka panas di awal lalu di tengah perjalanan menjadi biasa-biasa saja. Kayak baju baru pertama kali beli, awalnya warnanya bagus lalu perlahan menjadi luntur.

Orang-orang seperti ini banyak, mereka tak hanya ada di lingkungan saya. Tapi mungkin juga ada di lingkungan sekitar kalian. Kadang yang saya pikirkan tentang mereka adalah mereka kepikiran nggak sih tentang masa depan mereka. Apakah mereka punya planning, kapan menikah, kapan mencapai A, B, C dan seterusnya. Karena mereka terlihat nyaman sekali dengan itu.

Saya senang mengamati orang dengan segala prilaku mereka. Banyak orang-orang berpotensi hebat seperti ini juga tidak mempunyai integritas dan tanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan mereka. Saya kenal beberapa, ketika diberikan pekerjaan, maka hal itu tak berjalan dengan baik. Keteran. Terkadang anggota tim lain terpaksa harus menyelesaikan.

Entahlah, saya bingung saja melihat orang-orang seperti ini. Mungkin karena bagi saya apa yang ingin saya capai semuanya harus dengan kerja keras. Tak ada kesenangan hari ini tanpa kerja keras di hari kemarin.

Leave a Reply