PERJALANAN

Air Terjun Kembar Solok Selatan, Segarnya Dobel

Solok Selatan termasuk daerah yang berada di dataran tinggi dan dikeliling oleh pegunungan dan perbukitan. Keadaan geografis tersebut membuat Selatan banyak dialiri oleh sungai dan tentunya juga kaya akan air terjun.

Salah satu destinasi Air Terjun yang saya dan teman-teman Blogger Palanta kunjungi beberapa waktu lalu adalah Air Terjun Kembar yang berada di Jorong Pincuran Tujuh, Nagari Lubuak Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Sebenarnya ini kali kedua saya mengunjungi Air Terjun Kembar, pertama kali datang ke sini berbarengan dengan pertama kalinya saya datang ke Solok Selatan (yang di cerita ini). Waktu itu Air Terjum kembar ini baru dibuka aksesnya, dan areanya baru saja dibersihkan. Belum ada fasilitas apa-apa waktu itu.

Sempat bikin videonya waktu itu, ala-ala Vlog. Bisa tonton di bawah ini :

Kali kedua datang bersama Blogger Palanta kawasan Air Terjun Kembar ini sudah rapi, sudah ada juga penjual makanan di area sekitar lokasi. Hanya saja jalan masuk masih sama, ada sekitar beberapa ratus meter menuju air terjun yang masih jalan tanah. Tapi untuk mobil dan motor sudah bisa masuk.

Pas nyampe di air terjun saya kaget, ternyata tidak hanya kawasannya yang agak berubah tapi air terjunnya juga. Dulu kembar, dua cabang air. Sekarang tiga… hahaha. Beranak kali ya :))

Air Terjum Kembar memiliki tinggi 10-15 meter lah kira-kira. Terus di bawahnya ada kolam kecil yang kalau mau mandi-mandi seru banget. Lalu di sebelah air terjun kembar ini juga ada sungai kecil yang di sana kita juga bisa mandi-mandi. Airnya jernih banget dan segar. Kalau ke sini nggak afdol kalau nggak mandi-mandi.

Selain mandi-mandi kalau mau berkemah di sini juga oke banget. Ada area kosong yang bisa dipakai untuk mendirikan tenda.

Beruntungnya kami waktu ke sini ada Bunga Bangkai yang baru mekar. Karena keasyikan foto-foto bunga bangkai jadilah gagal mandi, karena hari juga sudah hampir maghrib waktu itu.

Tapi tetap, kalau ke sini nggak afdol kalau nggak mandi. Segarnya dobel!!

Tulisan Lainnya Tentang #PesonaSolsel :

Tulisan Saya Lainnya :

Pesona Solok Selatan (Prolog)
Menginap di Kawasan Saribu Rumah Gadang, Lebih Seru Dari Hotel!

Ubay :

Solok Selatan, Kilauan Emas dari Nagari Saribu Rumah Gadang
Air Terjun Kembar Solok Selatan Kesegarannya Hakiki Banget

Dedet :

5 Tempat Yang Wajib di Kunjungi Saat Perjalanan ke Solok Selatan
Wisata Unggulan Solok Selatan, Merasakan Sensasi Menginap di Kawasan Saribu Rumah Gadang

Nanda :

Goa Batu Kapal; Keindahan Tersembunyi Yang Tercipta Dari Sebuah Kutukan
Megahnya Rumah Gadang Gajah Maaram dan Indahnya Surau Menara di Kawasan Saribu Rumah Gadang, Solok Selatan

Bang Barra :

“Terbenam” Dalam Keelokan Goa Batu Kapal, Solok Selatan

3 thoughts on “Air Terjun Kembar Solok Selatan, Segarnya Dobel

Leave a Reply